Thursday 9 April 2015

PEPANJANG SIM SAMBIL CUCI MATA DI MALL

Setiap 5 tahun, para pengendara harus memperpanjang Surat Ijin Mengemudi a.k.a. SIM. Terima kasih kepada Instansi Pengelolanya (POLDA Metro Jaya), saat ini urusan perpanjangan SIM jadi lebih mudah dan bebas dari penawaran/rayuan para calo. Setidaknya hal itu yang dialami saya saat mengurus perpanjangan SIM di Gerai SIM Mall Artha Gading, Jakarta Utara, beberapa hari yang lalu.

Saya datang kemudian antri,langsung dilayani dengan ramah oleh petugas. Berkas yang perlu dipersiapkan adalah :

1. SIM Asli
2. Foto Copy KTP

Bagi yang belum punya foto copy KTP maka bisa dibantu oleh petugas yang ada disana.
Sembari menunggu Interview dan Pemotretan saya bisa jalan-jalan dulu keliling Mall sambil cuci mata.  Karena biasanya petugas akan memberi tahukan berapa lama kita akan menunggu. tergantung rame dan tidaknya kondisi saat itu. Waktu itu saya di beritahu katanya sekitar 1,5 jam dan memang benar setelah saya jalan-jalan sekitar 1 jam karena saya takut di luar perkiraan, tapi ternyata malah lebih dari 1,5 jam, walhasil saya menuggu di depan kantornya setengah jam lebih. Jadi menurut saya lebih baik sesuaikan aja dengan apa yang di beritahukan petugasnya.  Total biaya yang dikeluarkan Rp. 150.000 (termasuk asuransi, dll.). Lumayan, mengurus SIM di mall, tidak perlu panas-panasan, jauh dari calo dan TIDAK NAMPAK ANTRIAN (bravo untuk POLDA Metro Jaya).

Yang belum tahu alamat Gerai SIM di artha gading ini alamatnya :

  Mall Artha Gading  (Lt.1), Jl. Boulevard Artha Gading,No. Telepon 021-45864131



narda shop

0 comments:

Post a Comment