Sunday 29 November 2015

SAAT APES ANTRI MEMBUKA REKENING BRI


Hari senin tanggal 30 November 2015 saya berniat membuka rekening BRI, untuk keperluan pembayaran BPJS dan transaksi toko Online saya. Pagi-pagi saya Sms bos saya bahwa hari ini saya ijin masuk agak siang karena ada keperluan ke bank. Tidak seperti biasa saya berangkat dari rumah sekitar jam 07.00 Wib, karena biasanya jam 05.45 saya sudah berangkat.

Karena KTP saya berdomisili di Cakung barat maka saya berencana memuka rekening di Bank BRI cabang Tipar Cakung.  Pukul 08.00 sampai ke Bank BRI Tipar Cakung, di depan pintu masuk saya di sambut dengan senyuman dan sapa ramah Bapak Security. Ada yang bisa saya Bantu? kata beliau, saya jawab mau buka rekening baru pak. Kemudian saya di suruh mengambil antrian dan menunggu di panggil Custoumer Service.

Diruang tunggu hanya berisi 3 (tiga) kursi berhadapan dengan Customer service, kemudian di depan customer service tetapi menghadap samping ada 4 (empat) kursi lagi. Total semuanya ada 7 (tujuh) kursi. Sempit sekali padahal yang antri di teller saja sangat banyak, mungkin ada 30 orang. Kebetulan saya dapat antrian B006, sebagai kode untuk antrian Customer service, sedangkan untuk antrian Teller berkode A.

Setelah Antri hampir 45 menit tibalah giliran saya, lalu saya di minta Ktp dan di tawarkan mau pilih bentuk tabungan seperti apa. Ada dua jenis tabungan yang di tawarkan ke saya yaitu SIMPEDES dan BRITAMA. Perbedaannya adalah kalau SIMPEDES tidak di Cover asuransi sedangkan kalau BRITAMA di cover Asuransi apabila saldo tabungan di atas Rp 500.000. Tetapi biaya admin untuk SIMPEDES lebih murah yaitu Rp 6000 dan untuk BRITAMA Rp 13.000.

Tentu saja saya pilih yang SIMPEDES saja biar lebih murah biaya Adminnya, tapi pada saat nomer KTP di input ke Server ternyata terjadi gangguan jaringan sehingga saya tidak bisa membuat Rekening baru. Kecewa sekali karena saya sudah menunggu hampir satu jam berdiri. Kemudian saya di sarankan untuk membuat di BRI cabang Sukapura, akhirnya dengan rasa kecewa saya pun melanjutkan ke cabang Sukapura.

Sampai di sukapura saya kembali di sambut Security, kemudian saya menjelaskan kalau akan membuat rekening baru. Tetapi saya kembali kecewa karena di Cabang Sukapura ini saya di tanyain Kartu Keluarga, berhubung saya tidak bawa maka saya terpaksa pergi dari situ. 

Sebelum pergi saya di sarankan untuk membuat rekening di BRI cabang utama yang ada di Kelapa Gading, di sana katanya KTP mana saja bisa tanpa KK ( Kartu Keluarga). akhirnya setelah bayar parkir yang kedua kalinya karena di cabang Tipar Cakung saya juga bayar parkir. Saya meluncur ke Kelapa Gading karena saya sudah terlanjur Ijin masuk siang hari karena saya tidak enak kalau besok ijin lagi.

Sampai di Kelapa Gading saya parkir motor, lalu saya masuk dan seperti biasa di bukain pintu oleh Security. Kemudian saya menjelaskan keinginan saya mau membuat rekening baru. Kembali saya kecewa karena menurut keterangan Security server Bri cabang Kelapa Gading sedang bermasalah. Lalu saya tanya apa gangguan ini di semua Bank BRI? karena tadi waktu di Tipar cakung saya mengalami permasalahan yang sama. Mungkin takut salah Security tersebut mendekati Customer Service, 1 menit kemudian Security tersebut kembali dan menjelaskan kalau gangguan tersebut hanya di cabang ini saja.

Kemudian saya di sarankan untuk ke cabang Tanjung Priuk saja, saya cuma iya saja tapi tidak melanjutkan ke cabang berikutnya sudah terlanjur kecewa dan cape. Begitulah kekecewaan saya hari ini, saya tidak tahu jadi bikin atau tidak apalagi setelah baca tulisan dari blog DEDERIK.COM tentang pemberlakuan tarif untuk transfer antar ATM BRI dan Internet Banking BRI.
narda shop

0 comments:

Post a Comment