Sunday 12 April 2015

TIDAK BISA LOGIN PESERTA UJIAN NASIONAL DI BANTUL GAGAL UJIAN

Bantul - Kekhawatiran akan terjadi kendala dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer akhirnya terjadi. Di SMKN 3 Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta, 27 siswa tidak dapat mengikuti UN dikarenakan terjadi kendala pada sistem komputer online, Senin (13/4/2015). Para siswa tidak bisa login saat akan mengerjakan UN.

Kendala yang menimpa peserta UN di SMKN 3 ini terjadi sejak menit pertama atau saat siswa masuk ruang ujian pukul 07.30 WIB. Saat itu para siswa yang berjumlah 179 orang mulai mengoperasikan komputer sebagai sarana mengerjakan soal ujian. Namun, sejumlah siswa tampak kebingungan saat mereka tidak bisa login untuk masuk ke sistem komputer online.

"Harusnya mengerjakan soal Bahasa Indonesia dan kita juga sudah dikasih passwordnya. Tapi pas mau login gak bisa, selalu ditolak," kata salah satu siswa, Ridia Naomi.

Di SMKN 3 Kasihan ujian digelar sebanyak 3 sesi dengan menggunakan 3 lab komputer dengan peserta 20 siswa tiap lab. Dari jumlah peserta di sesi pertama ini sebanyak 27 siswa mengalami kendala pada komputernya. Jumlah tersebut berasal dari lab ruang nomor 2 sebanyak 10 siswa, 17 siswa di lab 3 sementara di ruang nomor 1 seluruh siswa tidak mengalami kendala.

Akibat kendala ini pihak sekolah harus memanggil teknisi dari tim penyelenggara UN. Namun hingga satu jam ditangani, tidak ada tanda-tanda kendala ini teratasi.

"Ada beberapa yang pindah komputer dan bisa melanjutkan ujian. Tapi karena komputer cadangan terbatas, siswa lain terpaksa menunda," kata kepala sekolah SMKN 3 Kasihan, Rahmat Supriyono.

Pihak sekolah sendiri belum dapat memastikan penyebab kegagalan login yang dialami para siswa ini. Akibat peristiwa ini, para siswa terpaksa harus ikut ujian susulan pada pekan depan.

Sumber : Detik.com
narda shop

0 comments:

Post a Comment